Beranda Berita Terbaru


Tadris IPA Biologi Mengadakan Keakraban Mahasiswa Baru 2022 di Pantai Kerandangan 1 Lombok Barat

Aulia Zulfaedah, Admin Tadris IPA Biologi 🕒 29 Agustus 2022


Photo Bersama Peserta Keakraban, Senior, dan Panitia

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris IPA Biologi kembali menyelenggarakan Kegiatan Keakraban Mahasiswa Baru IPA Biologi 2022. Sembilan puluh tujuh mahasiswa baru Program Studi Tadris IPA Biologi mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 di Pantai Kerandangan I. Kegiatan keakraban tahun ini adalah kali kedua diadakannya setelah satu tahun tidak diselenggarakan karena COVID-19 yang melanda. Kegiatan Keakraban kali ini mengusung tema “Merajut Tali Persaudaraan di Era Modernisasi”. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa baru sebanyak 97 orang, selain itu, juga hadir beberapa senior, staf dan Dosen di Program Studi Tadris IPA Biologi diantaranya Dr. M. Harja Efendi, M. Pd. (Ketua Program Studi Tadris IPA Biologi), Dr. Yusuf, M.Pd, Muhammad Zulhariadi, M.Pd. (Pembina HMPS Tadris IPA Biologi), dan Husnul Budiatman Dani, M.Sc.

Kegiatan dibuka dengan do’a bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk rasa nasionalisme, dan tak lupa MARS UIN Mataram sebagai upaya mewujudkan rasa bangga pada almamater tercinta. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diawali dengan sambutan dari perwakilan senior, perwakilan Dosen, dan terakhir Ketua Program Studi sekaligus membuka acara. Pada acara hiburan, terdapat game-game seru yang dapat mewujudkan kekompakan dan mempererat tali persaudaraan diantara mahasiswa baru, sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini. Kegiatan keakraban ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan antar sesama mahasiswa baru, juga bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan para senior yang sekiranya dapat membantu dalam proses perkuliahan maupun berorganisasi intra kampus.

Sambutan Kaprodi Dr. M. Harja Efendi, M. Pd

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Tadris IPA Biologi dalam sambutannya “Esensi dari kegiatan keakraban ini adalah agar kalian bisa saling mengenal satu sama lain, baik dengan teman-teman seangkatan maupun dengan kakak-kakak senior kalian. Karena kakak-kakak senior kalian ini dapat membantu kalian nanti jika ada kesulitan dalam perkuliahan. Karena kalian telah tergabung dalam Program Studi Tadris IPA Biologi, maka kalian sudah masuk sebagai keluarga besar kami. Kita semua keluarga di Program Studi Tadris IPA Biologi”.

 Peserta Keakraban mengikuti Game Tarik Tambang

Dengan adanya kegiatan keakraban mahasiswa baru ini, diharapkan dapat menjadi suatu titik untuk saling mengenal satu sama lain. Dan juga diharapkan menjadi titik awal kesuksesan bersama di Program Studi Tadris IPA Biologi. Kedepannya dapat menjadi Program Studi yang Unggul di tingkat Universitas Islam Negeri Mataram, Nasional hingga Internasional.