Beranda Berita Terbaru


Pelepasan Wisudawan ke-26 Program Studi Tadris IPA Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram

✎ Aulia, Admin Tadris IPA Biologi 🕒 28Oktober 2022

Program Studi Tadris IPA Biologi UIN Mataram telah menyelenggarakan Pelepasan Wisuda ke-26 Program Studi Sarjana (S1) sebagai bentuk apresiasi kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan masa studinya. Pelepasan Wisuda ini diselenggarakan secara offline (tatap muka) pada hari Jum’at, 28 Oktober 2022 di Gedung A Lantai 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram. Acara pelepasan wisuda yang juga merupakan program rutinan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris IPA Biologi ini dimulai pada pukul 16.00 WITA sampai selesai dengan dihadiri oleh anggota HMPS, para calon wisudawan hingga Dosen.

Rangkaian acara pelepasan wisuda ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN Mataram. Kemudian, dilanjutkan dengan prakata sambutan oleh Alfian Rizandy Yusuf selaku ketua panitia pelaksana, selanjutnya sambutan kedua oleh Halimsyah Ma’shum ketua Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), sambutan dari Dr. Nining Purwati M.Pd selaku sekertaris jurusan Program Studi Tadris IPA Biologi dan dilanjutkan oleh Dr. M Harja Efendi M.Pd selaku ketua jurusan Program Studi Tadris IPA Biologi. Selain itu, sambutan dan ucapan selamat juga disampaikan oleh Dr. Ervina Titijayanti M.Pd perwakilan Dosen, Dilanjutkan dengan pembacaan profil Wisudawan terbaik dan pemberian sertifikat oleh Lalu Edwin Arwana S.Pd sekaligus memberikan sambutan perwakilan mahasiswa. Acara kemudian ditutup dengan do’a dan acara ramah tamah.


Acara Pelepasan Wisuda berjalan dengan khidmat dari awal acara berlangsung sampai akhir. Harapan dengan terselenggaranya acara ini mampu menjadi ajang silaturrahmi antar wisudawan, serta Dosen khususnya para Dosen pembimbing skripsi Program Studi Tadris IPA Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.