Beranda Berita Terbaru


Prodi Membentu Kelompok Study Biologi English Club (BEC). BISA Belajar TOEFL dan IELTS Gratiiis!!!

Nurfadila, Admin Tadris IPA Biologi 🕒 18 Januari 2023

Selasa 17, januari 2023 telah dilaksanakan acara peresmian kelompok studi khusus dibidang bahasa inggris. Komunitas ini diberi nama “Biology English Club (BEC)” yang secara struktur dibawah naungan HMPS Tadris IPA Biologi divis Pendidikan. Acara ini diadakan digedung perkuliahan Prodi Tadris IPA Biolgi dan dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen. Acara ini diresmikan langsung oleh Dr. M. Harja Efendi, M. Pd. selaku Ketua Prodi Tadris IPA Biologi.

Dalam penyampainnya Dr. M, Harja Efendi, M.Pd. mengatakan “kelompok studi ini sangat bagus dan didukung oleh jurusan, pendalaman materi bahasa inggris ini salah satu usaha jurusan dalam memberikan bekal kepada mahasiswa ketika sudah lulus dan mempersiapkan studi ke jenjang selanjutnya”

Disamping itu nantinya kelompok studi BEC ini akan dibina oleh salah satu dosen tetap Prodi Tadris IPA Biologi, Muhsinul Ihsan, M. Sc. Pada sesi sharing session Muhsinul Ihsan, M.Sc. mengungkapkan latar belakang dibentuknya komunitas ini adalah karena kurangnya penguasaan Bahasa asing dikalangan mahasiswa dan alumni Prodi Tadris IPA Biologi. Selain itu berdasarkan hasil survei lapangan ke beberapa sekolah pengguna alumni yang telah dilakukannya ternyata masih banyak alumni-alumni Prodi Tadris IPA Biologi yang kurang dalam penguasaan Bahasa Inggris.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kekurangan tersebut dibentuklah BEC sebagai wadah yang akan menampung mahasiswa Prodi Tadris IPA Biologi, untuk mempelajari dan memperdalam pengetahuan tentang bahasa inggris secara akademis. Topik utama dalam BEC nantinya akan membahas mengenai TOEFL & IELTS, dengan begitu diharapkan Prodi mampu mengahsilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan mempu melanjutkan studi ke PTN/PTS terbaik di dalam maupun luar negeri.