Beranda Berita Terbaru


Dosen, Mahasiswa, dan Alumni Prodi Tadris IPA Biologi mengikuti kegiatan ICONSIDE 2023 

✎  Aulia Zulfaeda, Admin Tadris IPA Biologi 🕒 15 Mei 2023

The 1st International Conference on Islamic Education and Science Development atau yang disebut dengan ICONSIDE merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai wadah bagi para sarjana, profesional, akademisi, guru dan mahasiswa pascasarjana/sarjana untuk mempresentasikan kegiatan penelitian atau gagasan terbaru mereka tentang isu-isu terkini dalam pendidikan Islam dan pengembangan ilmu pengetahuan.  

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 dengan serangkaian proses pnegumpulan abstrak sejak satu bulan sebelum acara puncak. Kegiatan ini dilakukan secara Hybrid (Offline dan Online), kegiatan offline dilaksanakan di Hotel Lombok Astoria sejak pukul 08.00-18.00WITA, sedangkan kegiatan online dilakukan melalui room  Zoom.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WITA dengan acara pembukaan, yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Mataram, Bapak Prof. Dr. H. Masnun Tahir. M. Ag, kemudian sambutan pengantar pula oleh Dekan Fakultas tarbiyah dan Keguruan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan ICONSIDE ini yaitu Bapak Dr. Jumarim. M. HI. Kemudian dilanjutkan dengan seminar yang diisi oleh 4 pembicara yang salah satunya merupakan dosen Tadris IPA Biologi yaitu Bapak Prof. Dr. Suhirman, M. Si. kemudian dua pembicara dari luar negeri yaitu Prof. Abdullah Sahin dari Warwick Religions and Education Unit, The University of Warwick, England kemudian Dr. Azmil Toyeb dari School of Social Science, Universiti Sains Malaysia. Serta datu pembicara lagi dari dalam negeri yaitu Bapak Bambang Sumintono, PhD dari Faculty of Education, Indonesian International Islamic University.  

Kegiatan ini diikuti oleh Dosen, Mahasiswa dan Alumni UIN Mataram dan kampus lain. Termasuk dari Program Studi Tadris IPA Biologi, ada beberapa dosen dan 2 mahasiswa serta 7 alumni yang berpartisipasi dalam kegiatan ICONSIDE 2023 ini baik secara offline dan online. Dengan harapan sebagai kesempatan yang dapat memberikan pelajaran dan motivasi baik bagi para dosen, mahsiswa dan alumni.