Beranda Berita Terbaru

Prodi Tadris IPA Biologi Menerima Kunjungan dari STAIN Mandailing Natal Sumatera Barat


✎  Aulia Safira  🕒 03 September 2023

Mataram (02/09/2023) Himpunan Bioteknologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melaksanakan kegiatan Studi Banding bersama HMPS Tadris IPA Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. 

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.30 WITA, diawali dengan persiapan panitia, serta panitia dan peserta kegiatan. Selanjutnya, kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan Ketua dari HMPS Tadris  IPA Biologi Universitas Islam Negeri Mataram yang dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih banyak kepada  Himpunan Bioteknologi Universitas Teknologi Sumbawa karena telah menyempatkan untuk datang dan hadir dalam kegiatan kegiatan ini, Begitu pula Ketua Himpunan Bioteknologi Universitas Teknologi Sumbawa pada kegiatan kali ini yang dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuannya mengadakan kegiatan ini.

Adapun Tujuan dari kegiatan ini yaitu:  

Acara selanjutnya yaitu memperkenalkan anggota dari kedua pihak organisasi agar saling mengenal satu dengan lainnya. Dilanjutkan dengan penyampaian struktur organisasi dari Himpunan Bioteknologi Universitas Teknologi Sumbawa dan HMPS Tadris  IPA Biologi serta penyampaian program kerja dari masing - masing bidang. Bidang yang sama akan di gabungkan dalam satu kelompok diskusi untuk mempermudah penyampain program masing-masing. Setelah penyampaian struktur organisasi dan program kerja. Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan kesan yang mareka dapakan dari kagiatan ini baik dari Himpunan Bioteknologi Universitas Teknologi Sumbawa ataupun HMPS Tadris  IPA Biologi. Dalam pesan kesan yang mereka sampaikan tentunya ucapan terima kasih atas ilmu ataupun pengalaman dalam suatu himpunan. “...kami harap melalui kegiatan ini kita bisa membangun relasi dan seterusnya kita bisa saling membantu di kegiatan kita masing - masing...”.

  

Acara terakhir yaitu sesi foto bersama yang diikuti oleh anggota dari Himpunan Bioteknologi Universitas Teknologi Sumbawa dan HMPS Tadris  IPA Biologi yang sekaligus menjadi penutup kegiatan Studi Banding kali ini.